Rekondisi Body, Chevrolet Luv Wagon 1982

Chevrolet Luv adalah rebadge dari Isuzu Faster. Sebuah Pickup ringan bermesin diesel yang cocok sebagai angkutan bahan bangunan maupun ternak di masa nya. Karena waktu itu brand Isuzu belum terlalu kuat di Indonesia, maka yang masuk adalah merk Chevrolet, dengan nama produk Luv yang Light Utility Vehicle. Saingan dari Chevy Luv ini adalah Datsun 620. Karena di jaman itu belum banyak kendaraan keluarga maupun family wagon, maka Chevrolet Luv da Datsun 620 banyak yang dikaroseri menjadi mobil penumpang.

Seperti milik konsumen kami ini, Mr.I, yang memiliki Chevrolet Luv 1982 model wagon. Berkapasitas 5 penumpang, 4 pintu dan 1 pintu hatchback. Mesinnya diesel dengan kapasitas sama persis seperti yang pickup. Chevrolet Mr.I ini kondisi bodynya sudah kusam catnya, kemudian ada penyok di beberapa titik, yang parah sih di pintu bagasi, serta ada keropos di lantai dan talang talang kaca. Karena merupakan kenang kenangan dari ayahnya. maka Mr.I berniat untuk menghidupkan nya kembali, dan meremajakan tampilan nya.

kondisi awal

Setelah Chevrolet Luv wagon ini tiba di bengkel kami, Laris Abadi Autobody, langsung saja kami bongkar interior, lampu lampu dan kaca-kacanya. Setelah kondisi terbongkar, kami lanjut kelotok cat lama, agar permukaan plat yang keropos, maupun penyok semakin nampak.

proses bongkar, lanjut kelotok cat

Setelah dikelotok habis, kami lapisi primer coat, agar karat atau korosi tidak menghinggapi plat body. Lalu barulah pandai besi kami beraksi. Bagian yang keropos dipotong, dan diganti dengan plat baru, dan bagian yang penyok diperbaiki, dikembalikan ke bentuk awalnya.

proses body repair

Proses las keropos dan repair ini waktunya tergantung dari parah tidaknya kondisi. Jadi, ya harus dikelotok dahulu agar ketahuan waktu dan biaya nya.

Proses berikutnya, kami dempul. Dempul di sini berfungsi untuk menghaluskan permukaan bekas repair dan permukaan yang baret dalam maupun kurang rata, bukan untuk membentuk, jadi, tidak perlu tebal. Proses dempul ini harus kering sempurna dahulu, sebelum digosok halus.

Proses dempul sampai cat

Permukaan body berdempul yang sudah kering dan digosok halus, kemudian kami semprot dengan epoxy filler yang berfungsi untuk menutup pori-pori dempul dan juga sebagai dasar bagi cat yang akan disemprotkan. Sama halnya dengan proses dempul, epoxy inipun harus kering sempurna dahulu sebelum digosok halus.

Kemudian, setelah permukaan body Chevrolet Luv ini digosok halus epoxy nya, kami bawa masuk ke dalam ruang oven (spray booth) kami untuk kami cat dengan warna Cheyenne Blue dan dilapis dengan clear coat jenis high solid untuk kilau dan awet maksimal.

rakit, poles

Proses masih lanjut.. Setelah Chevrolet Luv ini keluar dari ruangan oven kami, kami masih harus mengecat kolong kolong nya, lalu mengecat over fender serta parts kecil kecil seperti wiper, dll. Lalu, karena velg juga sudah kusam, kami cat sekalian dengan warna Bronze.

Pekerjaan kami selanjutnya yaitu poles, untuk menghilangkan debu sisa pengecatan dan juga menghaluskan tekstur permukaan. Lalu kami lanjut merakit kaca-kaca, interior dan lampu Chevrolet Luv ini. Nah, barulah setelah dirakit dan dipoles, pesona kegagahan masa lampau ini muncul kembali. Chevrolet Luv kenangan ayah Mr.I kembali berjaya, dan siap untuk beraktivitas. Monggo dilihat dokumentasi kami.

Bagi anda yang membutuhkan pengecatan maupun perbaikan body mobil, bisa hubungi kami di (0274)4477018 / 085729919317 / 082243834317 bisa telpon, SMS, maupun WhatsApp. Bisa juga datang langsung ke workshop kami yang alamatnya ada di halaman About Us

Sharing This Post!

There are no comments yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *