Perbaikan Honda CR-V 2010 Setelah Menabrak Pohon

Honda CR-V atau Compact Recreational Vehicle adalah SUV kompak buatan Honda yang dirilis sejak 1995. Walaupun dalam perembangannya kini,  CR-V ini semakin membesar dan tidak kompak lagi. Pada awalnya CR-V dibekali mesin 2000cc Vtec, dan dibekali dengan penggerak 4WD di beberapa negara. Kini total sudah ada 6 generasi CR-V loh.

Milik konsumen kami, Mr.L ini adalah generasi ke-3, tahun 2010. Body CR-V generasi ini sudah mulai bongsor, tidak lagi kompak. Nah, karena mengendarai dengan kecepatan tinggi di tempat yang minim penerangan, sehingga menabrak Pohon. Pohon nya sih tidak apa-apa, tapi Honda CR-V ini rusak bagian kap mesin, bumper, lampu, gril, radiator, kondensor, bull head, penampungan air radiator, inner fender, bracket. Karena reputasi kami di bidang body repair sejak 2011, maka Mr.D membawa CR-V nya ini ke bengkel kami Laris Abadi, yang berlokasi di dekat Stadion Maguwoharjo Sleman.

Tapi ternyata setelah mobil CR-V tiba di bengkel kami ada beberapa parts yang harus diganti. Sparepart nya yang tidak murah dan juga inden nya lama, membuat kami harus hunting sana-sini untuk cari parts second nya.

Setelah dapat part-parts penting Honda CR-V nya, kami mulai pekerjaan body repair. Pandai besi kami sibuk ketok sana, ketok sini, tarik sana sini, ketukan palu dan besi beradu agar tampilan presisi kembali.

Proses selanjutnya setelah bumper, lampu dan grill bisa terpasang karena bullhead sudah presisi, kami lanjutkan dengan proses dempul. Dempul di body CR-V ini berfungsi untuk meratakan permukaan yang bekas diketok atau dipukuli tadi, bukan membentuk. Jadi, tidak perlu tebal. Proses dempul di Honda CR-V ini ditunggu kering sempurna dahulu, sebelum digosok halus.

Berikutnya, setelah dempul di bagian depan Honda CR-V ini kering sempurna dan digosok halus, kami semprotkan epoxy filler yang berguna untuk menutup pori-pori dempul dan juga sebagai dasar bagi cat yang akan disemprotkan. Epoxy ini wajib hukumnya.

Epoxy inipun harus kering sempurna dulu sebelum kami gosok halus kembali. Setelah halus, barulah Honda CR-V berwarna pearl white ini kami bawa masuk ke dalam ruang pengecatan (Oven) kami untuk kami cat seperti aslinya. Proses pengecatan ini kami lapisi juga dengan clearcoat  jenis high solid untuk kilau dan awet maksimal.

Pengerjaan kami belum selesai. Setelah cat kering, kami poles bagian depan body CR-V putih ini, agar debu sisa pengecatan dan tekstur yang kurang halus hilang. Nah, silahkan dilihat dokumentasi kami. Kini CR-V Mr.L kembali mulus dan beliau bisa pulang dengan gembira.. Tetap hati – hati ya bos..

Bagi anda yang mengalami kecelakaan sehingga body mobilnya penyok atau baret, yuk hubungi kami. Bisa datang langsung ke bengkel atau janjian dulu di (0274)4477018 / 085729919317 / 082243834317  bisa telpon, SMS atau Chat via WhatsApp ya. 

 

Sharing This Post!

There are no comments yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *