Mini Cooper S 2010, Minor Repair

Mini merupakan ikon legendaris dunia otomotif. Diproduksi sejak tahun 1959 dibawah bendera Austin – Morris untuk menjawab keinginan konsumen saat itu dan juga regulasi pengetatan kosnumsi bahan bakar akibat krisis dunia. Mesin kecil, body kecil namun lega, malah menjadi ikon dunia. Bersama dengan VW Beetle dan FIAT 500, Morris Mini ini terus diproduksi sampai tahun 2000 loh. Bahkan sempat beberapa kali menjuarai Rally Dunia yaitu tahun 1964, 1965 dan 1967.

Sejak 2001, Lisensi Mini dipegang oleh Rover yang merupakan anak perusahaan BMW dan dibuatlah regenerasi nya, yang disebut Mini Cooper. Bermesin 1400cc dan 1600cc, Mini Cooper ini tetap mengandalkan styling ala Morris Mini, tapi dengan dimensi yang lebih besar dan lebih canggih tentunya.

Konsumen kami, Mr.A, memiliki Mini Cooper S tahun 2010, yang bermesin 1600cc Turbocharged. Sayang sekali, karena kondisi lalu lintas Jogja yang makin ramai, mobil imut lucu nya ini tersenggol motor pas di fender kiri depan. Tidak penyok sih, cuma baret dalam dan panjang yang cukup mengganggu pandangan saja. 

Oleh karena itulah, Mr.A datang ke bengkel kami yang ada di utara Stadion PSS Sleman ini, untuk memperbaiki mobil mini kesayangan nya.

Segera saja ahli dempul kami menggosok bagian yang baret, lalu melapisi dengan dempul tipis untuk menutup baretnya tersebut. Setelah kering sempurna, barulah disemprotkan epoxy filler sebagai penutup pori-pori dempul dan juga sebagai dasar bagi cat yang akan disemprotkan.

Proses epoxy inipun harus kering sempurna juga sebelum digosok halus. Berikutnya, Mini cooper merah ini kami bawa ke dalam ruang pengecatan (spray booth) kami untuk kami cat dengan warna Chilli Red sesuai aslinya. Lalu kami lapisi dengan clear coat jenis high solid

Mini Cooper S 2010, Minor repair

Bagi kami, tidak ada kesulitan berarti dalam penyamaan warna, karena kami menggunakan bahan berkualitas sesuai spesifikasi anjuran pabrikan.

Proses poles body di Mini Cooper
proses poles

Proses akhir yaitu poles. Poles di sini berguna untuk menghaluskan debu sisa pengecatan, juga menghaluskan tekstur permukaan yang dicat tersebut. Nah barulah setelah poles ini, kami serahkan Mini Cooper S ke Mr.A yang dengan senang hati menerima kembali Mini Merah nya, seolah tidak terjadi apa apa nih. Silahkan dilihat dokumentasi kami.

Bagi anda yang ingin memperbaiki body mobil ataupun menambah bodykitnya, yuk hubungi kami di (0274)4477018 / 085729919317 / 083867406117 atau bisa datang langsung ke bengkel kami yang alamatnya ada di web kami ini, di bagian About Us.

Mini Cooper S 2010, Chilli Red

Sharing This Post!

There are no comments yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *