Mercedes Benz W124, Rekondisi Setelah Kecelakaan

Mercedes Benz W124 atau Mercy Boxer (sebutan nya di Indonesia), adalah sedan Midsize buatan Mercedes yang diproduksi dari tahun 1985-1995. Type W124 ini adalah cikal bakal E-Class pertama. Dengan jok kulit, mesin yang bertenaga besar, serta kenyamanan yang menjadi standarnya. Seri W124 ini cukup populer di Indonesia, bahkan masih banyak yang kondisinya istimewa loh.

Mercedes Benz W124 yang mengalami kecelakaan
Kondisi Awal

Salah satunya, milik konsumen kami, Mr.Y, yang mempunyai Mercedes Benz 300E W124, tahun 1991. Kondisinya masih bagus, semua list chrome dan panel interiornya masih utuh. Sayang sekali ketika perjalanan ke daerah Dieng, beliau terjebak kabut dan mobilnya terguling sehingga bagian kiri dari fender sampai lambung penyok semua. Yang paling parah sih bagian fender dan pintu depan nya. Karena kondisi mobilnya tersebut, maka Mr.Y datang ke Laris Abadi, yang memang sudah berpengalaman dalam memperbaiki Mercedes Benz, untuk merekondisi W124 hitam nya ini.

Sambil menunggu beberapa spareparts body, teknisi rekanan kami memperbaiki kaki kaki depan nya terlebih dahulu

Proses Repair dan Penggantian Parts
Mercedes Benz W124 300E
Repair dan penggantian Parts

Untunglah Mr.Y ini aktif di Klub Mercrdes Benz, sehingga beliau tidak kesulitan dan tidak terlalu lama dalam mencari spareparts seperti Kaca depan, Fender kiri bekas, spion, bahkan pintu depan kiripun beliau dapat barang bekas dengan kondisi masih bagus.

Karena parts sudah lengkap, pandai besi kami segera beraksi. Parts yang lama dibongkar, diganti dengan parts baru. Nah repair nya tinggal bagian pilar pilar pintu, pintu belakang kiri, dudukan bumper dan lambung kiri.

Proses repair sudah selesai, selanjutnya melangkah ke tahap dempul. Dempul di sini hanya berfungsi untuk menghaluskan permukaan, bukan membentuk, jadi tidak perlu tebal ya. Dempul ini harus kering sempurna, sebelum kami gosok halus dan melangkah ke proses berikutnya.

Proses Dempul dan Epoxy

Berikutnya, kami semprotkan epoxy filler sebagai penutup pori-pori dempul dan juga sebagai dasar bagi cat yang akan disemprotkan. Epoxy ini wajib ya, biar cat awet dan menempel sempurna. Seperti halnya dempul, epoxy inipun harus kering sempurna sebelum digosok halus kembali.

Proses Cat sampai Poles Mercedes Benz

Mercedes W124 yang sudah halus bodynya ini (walaupun belum dicat), kami bawa masuk ke dalam ruang oven pengecatan (spray booth) kami, untuk kami cat dengan warna diamond black sesuai aslinya, dan dilapis dengan clearcoat jenis high solid untuk kilau dan awet maksimal.

Proses belum selesai, setelah Mercedes hitam ini keluar dari ruang pengecatan kami, kami rakit kaca depan, spion dan bumper depan nya, lalu kami poles. Poles di sini berfungsi untuk menghilangkan debu sisa pengecatan dan juga menghaluskan tekstur permukaan. Nah setelah dipoles barulah Mercedes Benz W124 Mr. Y ini tampil gagah kembali. Bekas ngesot dan terguling nya sudah tidak nampak. Yuk dilihat dokumentasi kami.

Bagi anda yang body mobilnya penyok, baret atau butuh sekedar penyegaran warna cat, langsung saja hubungi kami di (0274)4477018/ 082243834317 / 085729919317 bisa telpon, SMS, atau WhatApp. Datang langsung juga boleh, alamat dan denah ada di bagian About Us.

Mercedes Benz W124 300E

Sharing This Post!

There are no comments yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *