Kijang LGX 2003, Pengecatan Total Luar

Toyota Kijang, ikon MPV legendaris Toyota di Indonesia, mulai hadir sejak tahun 1977 dan terus bertengger di puncak penjualan seri MPV. Walaupun saat ini sudah bertransformasi menjadi Toyota Innova, namun Kijang tetapmenjadi legenda dan harga jual mobkas nya tetap stabil.

Konsumen kami, Mr. Y, memiliki Kijang tahun 2003, atau Kijang Generasi terakhir sebelum muncul Innova. Kijang LGX KF82. Sayang sekali, karena mobil beliau ini bekas operasional perusahaan, sehingga sering berjemur di parkiran kantor. Akibatnya, cat nya kusam. Kilaunya sudah hilang, selain itu, seputar body nya juga sudah baret baret. Oleh karena itulah, Mr.Y datang ke bengkel kami, Laris ABadi Jogja, untuk mengecat total bagian luar (istilah sini nya : “Siram” / “byur”) Kijang LGX nya ini.

Proses bongkar
Kondisi awal, lanjut bongkar

Mr.Y pun menyerahkan Kijang warna Silver nya ini ke bengkel kami. Langsung saja para teknisi kami menggosok cat lama nya, dan mengoreksi baret baret serta penyok ringan. Diusap dempul tipis tipis, agar keawetan cat tetap terjaga, dan tetap dalam kondisi “kaleng”. Dempul tipis tipis ini kemudian digosok halus setelah kering sempurna.

Setelah dempul digosok halus, kami semprotkan epoxy sebagai dasar bagi cat yang disemprotkan dan juga sebagai penutup pori-pori dempul, agar cat melekat awet. Sama halnya dengan proses dempul, epoxy inipun harus kering sempurna dahulu sebelum digosok halus.

Proses dempul sampai cat
Proses dempul sampai Cat

Kemudian, setelah epoxy digosok halus, kami bawa Kijang LGX Silver ini ke dalam ruang oven (spray booth) kami untuk kami cat dengan warna silver GSRF sesuai aslinya, yang dilapis dengan clearcoat jenis high solid untuk awet dan kilau maksimal.

proses cat lanjut poles

Tugas kami belum selesai. Setelah proses cat total luar selesai, mobil Kijang LGX Mr.Y ini kami keluarkan untuk kami poles, dan kami rakit kembali parts seperti handle, kaca samping dan lampu lampu. Fungsi poles di sini untuk menghilangkan debu sisa pengecatan dan juga tekstur yang kurang halus. Nah setelah dipoles dan dirakit, barulah Kijang LGX Mr.Y ini kembali tampak wibawa nya. Kharisma MPV 90 an akhir nya muncul kembali. Dan kini Mr.Y bersemangat untuk membawanya baraktivitas. Silahkan dilihat dokumentasi kami.

Bagi anda yang cat mobil nya sudah kusam atau ingin meremajakan mobil kesayangan nya, yuk langsung datang ke bengkel kami di Utara Stadion Maguwoharjo, atau bisa konsultasi dan reservasi dulu di (0274)4477018 / 082243834317 / 085729919317 bisa telpon, SMS atau WhatsApp. 

Selesai

Sharing This Post!

9 Comments to “Kijang LGX 2003, Pengecatan Total Luar”

  1. Untuk cat luar crv gen 3 berapa y Bos?
    Ada beberapa bagian seperti bemper depan, pintu samping, belakang, kak mesin yg baret-baret..
    Apakah harus cat siram luar semua, atau cat per panel ya pak?
    Trims

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *