Mercedes Benz W124, Rekondisi Bumper

W124 sebagai karya Mercedes Benz yang sangat populer di Indonesia, sudah beberapa kali kami ulas. Kali ini kami mengulasnya kembali dan kali ini rekondisi bumper lagi.

MerC W124 Beige

awal

Milik konsumen kami ini, Mr. Y, adalah buatan tahun 1990. Mr Y mengalami kemalangan, bumper nya depan belakang pecah setelah tabrakan beruntun. Atas rekomendasi dari beberapa konsumen kami yang sudah berhasil kami perbaiki bumpernya, maka Mr Y datang jauh-jauh dari Solo untuk memperbaiki bumpernya ini ke bengkel kami yang terletak di Utara Stadion Maguwoharjo Sleman.

Bumper Repair

Perbaikan dengan FiberGlass

Langsung saja bumper yang sudah patah dan pecah-pecah kami perbaiki. Yang masih ada pecahannya lebih cepat diperbaiki karena tinggal sambung dengan fiber. Yang pecahannya hilang yang agak susah, karena harus membuat ulang bumpernya. Di kasus Mr. Y ini, yang bumper depan lah yang sudah hilang pecahan bagian bawahnya, sehingga harus mereka ulang. Tangan-tangan terampil seniman fiber kami segera meng eksekusi bumper ini menjadi utuh kembali.

Dempul - Epoxy

Dempul – Epoxy

Setelah bumper terbentuk kembali, kami tindak lanjuti dengan dempul untuk memperhalus permukaan fibernya. Dempul yang sudah mengering kami gosok halus, lalu kami semprotkan epoxy filler untuk menutup pori dempul dan dasar bagi Cat.

W124 Beige

Proses Cat

Tahap berikutnya, kami bawa bumper-bumper tersebut ke dalam oven (spray booth) kami untuk kami cat dengan warna smoke grey dari Blinken yang dilapisi dengan Clear Catina HS.

Setelah cat kering, kami poles dan kami pasang kembali di Mobil W124 Mr.Y. Hasilnya, beliau puas dan pulang kembali ke Solo dengan bumper yang utuh. Silahkan dilihat dokumentasi kami,

Boxer Beige 10-vert

Untuk informasi mengenai perbaikan body & pengecatan mobil anda, silahkan hubungi kami di (0274)4477018 / 085729919317 / 083867406117 bisa Telpon, SMS ataupun WhatsApp. Mercedes W124 Beige 9

Sharing This Post!

There are no comments yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *