Toyota Land Cruiser J-40, Pengecatan Ulang

Toyota Land Cruiser atau yang sering disebut “HardTop” sudah pernah kami ulas sebelumnya, ini adalah proyek kedua kami. Jip tangguh milik konsumen kami ini, Mr.K, merupakan buatan tahun 1979. Catnya sudah kusam dan mengalami keropos di beberapa bagian bodynya. Oleh karena itu beliau membawa Hardtop nya ke bengkel kami yang ada di seputaran stadion PSS Sleman untuk di cat ulang dan diperbaiki keropos-keroposnya.

Kondisi Awal

Kondisi Awal

Pekerjaan ini kami sesuaikan dengan budget dan waktu yang dimiliki Mr K, sehingga kami tidak membongkar semua dan tidak melepas body. Yang kami lakukan hanya membongkar interior saja. Setelah interior terbongkar dan terlihat keroposnya, kami lakukan pengelasan dan penambalan, dan tampaknya di beberapa bagian sambungan body juga sudah mengalami korosi, sehingga kami lakukan perbaikan juga.

Setelah proses pengelasan, penambalan dan perbaikan di plat body,  kami lakukan pendempulan. Dempul kami lapis tipis saja agar nut asli body masih terlihat. Setelah dempul kering dan digosok halus, kami semprotkan epoxy filler sebagai dasar cat.Project Hardtop Blue 2

Proses selanjutnya setelah epoxy digosok halus yaitu memasukkan Jip ini ke dalam Oven kami untuk kami eksekusi dengan cat Imperial Blue Metallic yang dilapis dengan Clear Catina Focus HS.

Proses belum selesai, karena selanjutnya adalah proses yang cukup memakan waktu yaitu rakit dan poles. Walaupun tidak dibongkar total, parts dari Land Cruiser ini cukup banyak. Proses polesnya pun sedikit rumit karena banyaknya nut budy yang kecil-kecil. Sambil dirakit dan dipoles, kami hidupkan mesin si FJ ini dengan bantuan mekanik handal, mengingat mesinnya sudah lama tidak dihidupkan. Dan Akhirnya,  Jip FJ inipun siap menemani Mr.K lagi setelah 2 bulan lebih menginap di bengkel kami.

Rakit Poles

Rakit Poles

Untuk informasi seputar pengecatan dan perbaikan body, silahkan hubungi kami di 0274.4477018/ 083867406117/ whatsApp 085729919317

Finish

Finish

Sharing This Post!

There are no comments yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *