Project BMW 318i E36 1993

BMW seri 3 E36 ini sering disebut BMW “Bulldog / Boxer” karena bentuknya yang besar dibanding pendahulunya E30. BMW E36 ini cukup popular karena kebandelan mesinnya dan “gengsi” dari merk BMW. Interior mewah dan cukup lengkap, kualitas bahan baik body, mesin maupun interior yang membawa nama besar BMW menjadi terkenal. Untuk tahun 1993, milik konsumen kami ini walaupun sudah ada bekas pengecatan di sana sini namun body nya sendiri belum manunjukkan adanya keropos yang berarti jika dibandingkan mobil jepang sekelasnya dengan tahun pembuatan yang sama.

Sayang sekali kemulusan dan kegagahan BMW rekan kami ini ternodai oleh ulah pengendara yang ugal-ugalan yang menabrak bagian belakang mobil ketika mobil dalam posisi akan memutar balik; sehingga menimbulkan kerusakan di lampu belakang dan seputar bagasi. Akibatnya lampu belakang yang sudah dikanibal milik saudaranya seri 323i ini pecah. Dan mampirlah BMW milik Mr. Y ini ke bengkel kami yang ada di Utara Stadion Maguwoharjo.

Langkah pertama sebelum perbaikan body adalah mencari eh..membeli lampu belakang nya. Susah memang, karena unit 323i maupun 325i yang masuk Indonesia sangat jarang. Kebanyakan adalah seri 318 dan 320i yang lampu sein nya berwarna orange. Setelah pencarian sampai ibukota belum membuahkan hasil, kami berkonsultasi dengan pemilik. Karena sang empunya tetap ingin lampu sein berwarna putih, maka ditebuslah satu set lampu belakang aftermarket, bukan orisinil. Dan lampu itu tiba di Yogyakarta 2 hari kemudian.

Setelah lampu datang, langsung dipaskan dudukannya dan kami ketok body belakang BMW ini agar normal kembali. Oiya, karena mobil masuk bengkel, si pemilik sekalian ingin memodifikasi ringan BMW nya dengan meminta pada kami untuk membuatkan ducktail sesuai desain si empu. Body kami ketok, kami dempul sambil kami buat ducktail. Bumper depan juga direparasi sedikit, karena dudukan fog lamp nya sudah bocel bocel. Maklum, bumpernya juga sudah bukan orisinil.

Proses selanjutnya setelah pendempulan body dan ducktail yaitu penyemprotan epoxy sebagai dasar cat. Kelar epoxy, kami semprotkan cat Mauritius blue metallic dari Danagloss dipadu dengan clearcoat Evercoat 4:1 sebanyak 2 lapis. Setelah kering selama 4 jam, ducktail dipasang dan mari dilihat dokumentasi nya.

Untuk informasi seputar modifikasi maupun pengecatan mobil, silahkan hubungi kami di 0274.9139117 / Whats App 083867406117 / 085729919317 

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s